Buat SuAmI..

When we first met, I fell in love with you. I knew right then you were the only one for me. As time goes by, our love grows stronger still. You're the most amazing man I ever knew. The place I want to be is close to you. There’s ecstasy and peace in your embrace. I know that I can cope with what life brings as long as I wake up to see your face.Thank you my treasured and cherished love. Your loving and caring have made our marriage a blissful adventure of two! Thanks Love.

together forever til jannah

Daisypath Anniversary tickers

♥SoPhea AdriANNa♥

Lilypie Third Birthday tickers

♥sOpHEA aLEESya♥

Lilypie Second Birthday tickers
bila tiada yang baik untuk diucapkan.
maka diamlah.
itu lebih baik dari bicara yang sia-sia.

sama seperti berbicara,
bila tiada yang bermanfaat dan berfaedah untuk ditulis dan dikongsikan,
maka diamkanlah jemarimu.
sepi dari catatan.
itu lebih baik daripada menulis perkara yang sia-sia.

Friday, November 21, 2008

MeMaAfKAN maSA LAlU

Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, susuk yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya." "Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, kerana itulah pintu hatinya ? tempat dimana cinta itu ada."

Sering kita diberitahu, mesti memaafkan seseorang. Sebenarnya apa memaafkan itu? pantaskah memaafkan seseorang yang tidak pernah meminta maaf?

Semestinya proses memaafkan itu dimulai dari seseorang merasa bersalah, lalu berniat memperbaiki kesalahan itu. Tentunya dia akan meminta maaf kepada orang yang disalahi. Dari situ lalu orang yang dimintai maaf akan memberikan maaf, atau tidak. Tapi tanpa adanya proses 'pengakuan' kesalahan itu - apanya yang bisa dimaafkan?

Tak mudah melupakan hal buruk yang terjadi di masa lalu. Apalagi, memaafkan seseorang atau sesuatu yang mengubah nasib kita di masa kini dan masa datang.

Memaafkan dan melupakan apa yang telah berlaku akan melapangkan dan meringankan bebanan anda. Menyimpan dendam boleh mengakibatkan tekanan dan beban yang berat untuk ditanggung?yer ker?

mungkin bagi sesetengah manusia kot..Dendam dan kebencian bersifat destruktif atau merusak, merusak jiwa kita dan merusak persepsi kita terhadap orang lain. Kalau sudah demikian keadaan kita, apakah kita masih bisa merasakan kemurahan Tuhan yang Dia curahkan kepada kita?

Memaafkan pada hakekatnya memperbaiki hubungan yang telah rusak, dan memperbaiki kondisi kejiwaan kedua belah pihak. Memang tidak mudah, kemanusiaan kita yang telah dikuasai dosa membuat kita tidak berdaya, kecuali mendapat kekuatan dari Tuhan.

Memaafkan, merupakan persoalan semua manusia, termasuk kita orang-oramg percaya. Setelah kita menyadari betapa sulit memaafkan atau mengampuni kesalahan orang, barulah kita bisa menghayati betapa besarnya pengampunan Allah terhadap pelanggaran-pelanggaran/dosa kita.

To forgive is to forget
, kata orang. Bukan seperti ucapan seorang mantan Presiden AS, forgive your enemies but don't forget their names.

Janganlah memberikan maaf apabila tidak ada yang meminta maaf.
Berusahalah supaya anda tidak harus meminta maaf di kemudian hari - tetapi - apabila anda menyadari anda ada di posisi untuk meminta maaf - jangan segan2 untuk meminta maaf. Mungkin bisa membohongi orang lain dengan berpura2 merasa tidak bersalah, tapi diri sendiri tidak bisa dibohongi.

2 comments:

  1. kalo ada salah yg lepas2 mintak maap la eh... kosong kosong


    qarma yg bnyak dosa

    ReplyDelete
  2. na ader dosa laa....

    sha pun minta maaaf gak laa ek...;P

    ReplyDelete

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَ‌جِنَا وَذُرِّيَّـٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا